BP-Pro UNAS dan BEA Indonesia Konsisten Gelar Sertifikasi Ahli Perawatan Bangunan Gedung

JAKARTA (UNAS) – Badan Pengembangan Profesi Universitas Nasional (BP-Pro Unas) bersama Building Engineers Indonesia terus konsisten menyelenggarakan Pembekalan dan Sertifikasi Ahli Perawatan Bangunan Gedung.

Hingga saat ini, program tersebut sudah memasuki angkatan atau Batch ke 3. Program ini, masih sama dengan Batch 2 yang berlangsung dalam tiga tahapan. Pada tahap pertama, dilakukan pembekalan materi oleh Badan Pengembangan Profesi Universitas Nasional secara online, dengan mendatangkan para narasumber yang kredibel di bidang Teknik Operasional Bangunan Gedung (TOBG).

Pada tahap kedua dilaksanakan pra asesmen sebagai agenda penjelasan proses uji kompetensi secara teknis. Kegiatan ini kembali diselenggarakan di ruang seminar lantai 3 selasar Universitas Nasional.

Tahap terakhir yaitu uji kompetensi diselenggarakan di ruang seminar Universitas Nasional dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Uji kompetensi ini dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Teknik Operasional Bangunan Gedung (TOBG) pada tanggal 12 Juni 2021. Sebagai bukti komitmen bersama, pendaftaran Batch ke 4 akan segera dibuka kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.