Pelatihan Hubungan Industrial Seri I Dilaksanakan Perdana pada Tanggal 28 November 2022

Jakarta (Unas) – Pelatihan Hubungan Industrial merupakan agenda berseri (series) yang akan dilaksanakan BP-Pro Unas secara berjenjang. Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang keterampilan-keterampilan dalam mengelola dan menyelenggarakan hubungan industrial di perusahaan. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi lulusan sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan memasuki dunia kerja.

Tahapan materi pelatihan yang telah dirancang, meliputi :

  • Dasar-dasar hubungan Industrial (filsafat hubungan industrial, pendekatan-pendekatan komprehensif : ekonomi, hukum, manajemen, politik, psikologi, sosiologi dan historis).
  • Kepemimpinan dalam hubungan industrial.
  • Keterampilan/keahlian untuk membentuk dan mengelola serikat pekerja, organisasi pengusaha, lembaga kejasama BI Partit, lembaga kerjasama Tri Partit.
  • Keterampilan/keahlian dalam membuat perjanjian kerja individual.
  • Keterampilan/keahlian untuk melaksanakan dan membuat peraturan perusahaan.
  • Teknik negosiasi dalam penyelesaian perselisihan hubungan industrial, serta penyusunan Perjanjian Kerja Bersama (PKB).
  • Keterampilan/keahlian untuk mengelola sistem pengupahan di perusahaan.
  • Teknik dan prosedur penyelesaian perselisihan hubungan industrial.

Pada pelatihan perdana ini, BP-Pro Unas telah menyelenggarakan pelatihan tahap I dengan materi “Dasar-dasar hubungan Industrial (filsafat hubungan industrial, pendekatan-pendekatan komprehensif : ekonomi, hukum, manajemen, politik, psikologi, sosiologi dan historis).”

Pelatihan ini diselenggarakan pada tanggal 28 November 2022 dengan peserta yang berasal dari berbagai jurusan bahkan ada peserta yang berasal dari mahasiswa pascasarjana dan dari kalangan praktisi (karyawan perusahaan).

BP-Pro mengharapkan dengan atusiasme peserta ini, materi yang didapatkan dapat termanifestasi dalam keseharian peserta khususnya bagi peserta dari kalangan praktisi dalam menjalankan pekerjaannya sehari-hari sehingga lebih produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 10 =