BP-Pro Unas Fasilitasi Mahasiswa dengan Pelatihan Basic Safety untuk SKPI dan Persiapan Memasuki Dunia Kerja

Jakarta (Unas) – Pelatihan Basic Safety (Dasar-dasar K3 Umum) kembali diselenggarakan melalui daring oleh BP-Pro Unas. Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke-empat kalinya setelah sebelumnya telah dilaksanakan masing-masing Batch I pada sabtu, 8 Januari 2022, Batch II pada tanggal 15 Januari, dan Batch III pada tanggal 2 Maret 2022. 

Tiga agenda pelatihan sebelumnya, Batch I dibuka untuk umum, Batch II khusus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Batch III diprioritaskan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pada agenda yang ke-empat kalinya ini, pelatihan kembali dibuka untuk umum dengan dukungan penuh dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional.

Pelatihan Basic Safety Batch IV kali ini diselenggarakan pada tanggal 12 November 2022 ini. Kegiatan kembali berjalan sukses dengan menghasilkan lulusan pelatihan sebanyak 24 peserta, hampir sama dengan kegiatan Batch III sebelumnya dengan total lulusan pelatihan sebnayak 21 peserta.

Jumlah peserta pada dua kegiatan terakhir mengalami penuruan dari jumlah kegiatan pada Batch II yang mencapai 54 peserta. Meski begitu, kegiatan yang sudah mencapai Batch IV kali ini tetap berjalan lancar. Kegiatan ini sudah berlangsung sebanyak empat kali dengan metode yang sama dengan durasi pelatihan 3 jam mulai dari jam 09.00 – 12.00.

Pada Batch IV ini, teradapat sedikit upgrade pada materi pelatihan dengan menekankan pada aspek dunia kerja serta kesiapan peserta dalam memasuki dunia industri yang sangat kompetitif. Hal ini diharapkan bagi lulusan untuk mampu bersaing dengan lulusan kampus lain dengan bekal ilmu praktis mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =