Mahasiswa dari Berbagai Universitas sampai Kalangan Profesional, Ikuti Program Basic Safety Course BP-Pro Unas

Jakarta (Unas) – Badan Pengembangan Profesi Universitas Nasional (BP-Pro Unas) secara konsisten melaksanakan kegiatan pengembangan sumber daya manusia melalui berbagai programnya. Salah satunya program Safety Course Series.

Kali ini, BP-Pro Unas mengangkat topik Basic Safety sebagai materi pembekalan yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 8 Januari 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari mahasiswa berbagai universitas di Indonesia, maupun dari kalangan profesional.

Selain mahasiswa Unas, pelatihan Basic Safety Course turut diiukuti oleh mahasiwa dari STIEM Palopo, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, STIKES Maluku Husada, Universitas Pasundan, STIKES Ahmad Dahlan Cirebon, STIK Siti Khadijah, Palembang, STIKEP PPNI Jawa Barat, STIKES Aisyiyah Palembang, Universitas Malikussaleh Aceh, Universtas Faletehan Bandung, Poltekkes Banten, Institut Kesehatan Helvetia Medan, Poltekkes kemenkes Malang, Akbid Muhammadiyah Jakarta, AKPER Garuda Putih Jambi, AKBID La Tansa Mashiro Banten, Akper bala Keselamatan Palu, dan Universitas Indraprasta PGRI Jakarta.

Sedangkan dari kalangan profesional, kegiatan yang memang terbuka untuk umum berasal dari PT FMC Indonesia, PT Waskita Karya, PT. Medika Prakarsa Indonesia, PT Pratama Abadi Industri, RS Nurhayati, RS Dewi Sri Karawang, Klinik Medika OHC, PT.Wahana Insan Nugraha, PT. Asih Eka Abadi Internasional SOS, Klinik Pratama BNNK Gorontalo, PT. Sumber Daya Menamas, PT.Harmoni Panca Utama, PT. Krakatau Internasional Port, Klinik Adhi Karya, RSUPF, dan PT. SDM Prime.

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan secara online itu, berjalan cukup sukses dengan tingkat partisipasi peserta dalam diskusi yang cukup tinggi.

Seluruh peserta terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir. Hal ini menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi tersendiri untuk BP-Pro dalam menalankan pelatihan Batch 2 yang akan diselenggarakan tanggal 15 Januari mendatang.

Berbeda dengan Batch 1, kegiatan Batch 2 nanti akan dikhsuskan untuk mahasiswa Universitas Nasional, khususnya mahasiswa program studi Pariwisata. Mengingat, BP-Pro Unas sudah menjalin kesepakatan dengan Prodi Pariwisata FE Unas dalam hal kegiatan Basic Safety Course.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =