BP-Pro Unas Persiapkan Mahasiswa Masuki Dunia Kerja Melalui Career Preparation Series

JAKARTA (UNAS) – Career Preparation Series dilsakanakan pada Kamis (27/05/2021). Kegiatan dilakukan secara daring. “Ini merupakan series pertama, nanti akan dilakukan lagi series kedua dan berikutnya,” kata panitia kegiatan, Eeng Wicaksono.

Disampaikan bahwa persaingan di dunia kerja merupakan hal yang tidak dapat dihindari, terlebih sejak adanya teknologi canggih, sehingga setiap orang dituntut untuk memiliki keunggulan dalam persaingan mendapatkan kesempatan kerja. Menurut narasumber acara tersebut, Oggy Ginanjar, S.Psi, M.M, CHRM, sebelum memutuskan ingin bekerja lebih baik kenali potensi diri terlebih dahulu.

“Kenali personality dan kompetensi dulu sebelum memutuskan ingin bekerja atau melamar pekerjaan, juga harus tau dulu apa yang dimau,” jelasnya.

“Karena banyak contoh saat ini adalah fresh graduate banyak yang mengedepankan idealisme mereka, ini yang perlu diperhatikan, banyak juga ketika kuliah disuruh orang tua mengambil jurusan apa yang tidak sesuai dengan keinginan teman-teman mahasiswa. Makanya perlu sekali mengenali personality dan kompetensi diri kita,” tambah Oggy.

Dalam kegiatan Career Preparation Series, peserta mendapat berbagai informasi terkait persiapan menghadapi dunia kerja, melalui pembelajaran: pengenalan diri, pemilihan karir yang sesuai dengan kompetensi.

Oggy juga menyampaikan untuk mempersiapkan diri dan terus belajar, “Nextnya kalau sudah tau seperti apa yang dimau next adalah prepare yourself, harus mempersiapkan diri untuk mendapatkan apa yang kita mau,” paparnya.

Artikel ini telah tayang di unasvoice.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *