Pembekalan dan Sertifikasi Ahli Perawatan Bangunan Gedung BP-PRO Unas – BEA Indonesia Kembali Digelar

JAKARTA (UNAS) – BP-Pro Unas dan BEA Indonesia kembali menggelar Pembekalan dan Sertifikasi Ahli Perawatan Bangunan Gedung, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar (Batch II) setelah kegiatan serupa sukses digelar pada bulan Desember 2020.

Program ini merupakan program unggulan BP-Pro Unas sebagai salah satu aplikasi dari komitmen Universitas Nasional dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM),

Berbeda dengan kegiatan pada Batch I, program yang digagas BP-Pro Unas berjasama dengan BEA Indonesia kali ini hanya  diikuti oleh 11 peserta yang berasal dari berbagai intansi baik yang merupakan anggota BEA maupun dari kalangan non-member BEA.

Program tersebut berlangsung dalam tiga tahapan, yaitu pada tahap pertama pada tanggal 19 Maret 2021 dilakukan pembekalan materi oleh Badan Pengembangan Profesi Universitas Nasional secara online, dengan mendatangkan para narasumber yang kredibel di bidang Teknik Operasional Bangunan Gedung (TOBG).

Pada tahap kedua tanggal 20 Maret 2021 dilaksanakan pra asesmen sebagai agenda penjelasan proses uji kompetensi secara teknis. Kegiatan ini dipandu oleh asesor dari LSP TOBG yang dilangsungkan secara on site di ruang Teather Lantai 4 Blok III Universitas Nasional. Tahap terakhir dilaksanakan tanggal 27 Maret 2021 yaitu uji kompetensi yang kembali diselenggarakan di ruang seminar Universitas Nasional dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Setelah kegiatan  Pembekalan dan Sertifikasi Ahli Perawatan Bangunan Gedung (Batch II) ini, BP-Pro Unas dan BEA Indonesia langsung menyusun jadwal untuk Batch III. Hal ini menandai komitmen bersama kedua belah pihak untuk terus bermitra dalam menjamin keberlangsungan program ini.

Kepala BP-Pro Unas, Dr. Adjat Daradjat, M.Si berharap pada kefiatan Batch III nanti, pesertanya bisa lebih banyak serta kendala-kendala teknis yang terjadi pada Batch II bisa diminimalisir pada kegaiatan yang akan datang sehingga kegiatan bisa berjalan lebih hikmat dan tentunya mencapai tujuan yang diinginkan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *