BP-Pro UNAS dan BEA Indonesia Selenggarakan Pembekalan dan Sertifikasi BNSP Teknik Operasional Bangunan Gedung

JAKARTA (UNAS) – Sebagai komitmen Universitas Nasional dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM), melalui Badan Pengembangan Profesi Universitas Nasional (BP-Pro Unas), program Pembekalan dan Sertifikasi Profesi Teknik Operasional Bangunan Gedung dilaksanakan untuk pertama kalinya.

Program ini merupakan program perdana yang diselenggarakan BP-Pro Unas bekerjasama dengan BEA Indonesia. Program yang diawali dengan pembekalan ini sukses dilaksanakan dengan diikuti oleh 17 peserta yang berasal dari berbagai intansi yang juga merupakan anggota BEA.

Program tersebut berlangsung dalam tiga tahapan, yaitu pada tahap pertama pada tanggal 5 Desember 2020 dilakukan pembekalan materi oleh Badan Pengembangan Profesi Universitas Nasional secara online, dengan mendatangkan para narasumber yang kredibel di bidang Teknik Operasional Bangunan Gedung (TOBG).

Pada tahap kedua tanggal 6 Desember 2020 dilaksanakan pra asesmen sebagai agenda penjelasan proses uji kompetensi secara teknis. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang seminar lantai 3 selasar Universitas Nasional. Tahap terakhir dilaksanakan tanggal 12 Desember 2020 yaitu uji kompetensi yang kembali diselenggarakan di ruang seminar Universitas Nasional dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pembekalan materi pada tahap pertama dirasa sangat penting dilakukan untuk membantu para peserta dalam mengikuti uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Teknik Operasional Bangunan Gedung (TOBG). Sehingga proses sertifikasi tersebut terlaksana dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *