Sukses Selenggarakan Pelatihan, BP-Pro Unas Lanjutkan Kegiatan dengan Sertifikasi BNSP Service Excellence

Jakarta (UNAS) – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, Badan Pengembangan Profesi Universitas Nasional (BP-Pro UNAS) bekerja sama dengan Biro Sumber Daya Manusia (BSDM UNAS) menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Pelayanan Prima (Service Excellence) berbasis kompetensi bagi tenaga kependidikan lintas fakultas, badan, dan biro di lingkungan Universitas Nasional.

Pelatihan ini menggandeng Lembaga Pelatihan Kerja (LKP) Global Entrepreneur Development sebagai mitra penyelenggara sementara untuk uji kompetensi, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Manajemen Bisnis Kewirausahaan Mandiri ditunjuk sebagai penguji.

Sebanyak sepuluh peserta mengikuti kegiatan ini berdasarkan Surat Tugas BSDM UNAS Nomor 138/BSDM/VI/2025. Agenda pelatihan dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada 12–14 Juni 2025. Pada dua hari pertama (12–13 Juni), peserta mengikuti sesi pelatihan dan pra-asesmen yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Sementara itu, uji kompetensi dilaksanakan secara luring (onsite) pada 14 Juni 2025, pukul 09.00–14.00 WIB, di Ruang BP-Pro UNAS, Selasar Blok A Lantai 2, Kampus UNAS, Pejaten.

Uji kompetensi dilakukan dengan metode wawancara portofolio dan berlangsung selama sekitar lima jam. Kegiatan ini turut didampingi perwakilan dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), yaitu Ir. Asep Sopandi dan Neni Haryani, serta menghadirkan asesor Dr. Sri Yanthy Yosepha, M.M.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 11 =