BP-Pro Unas Sukses Selenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Skema Staff dan Manajer MSDM

Jakarta (Unas) – Badan Pengembangan Profesi Universitas Nasional (BP-Pro Unas) sukses menyelenggarakan Pelatihan Pra Asesmen dan Sertifikasi Skema Staff dan Manajer Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM). Program ini telah berjalan sebanyak tiga kali. Masing-masing Batch 1 dimulai pada tanggal 23 & 30 Juni 2024, Batch II tanggal 20 & 27 Juli 2024, dan Batch III dilaksanakan pada tanggal 7 & 14 September 2024.
Setiap Batch dilakukan pelatihan pra asesmen kemudian diberikan waktu selama 7 hari kepada asesi untuk menyelesaikan penugasan sebelum mengikuti asesmen atau uji kompetensi. Hal ini dilakukan agar dapat membantu asesi dalam mempersiapkan diri mengikuti uji kompetensi.
Berbarengan dengan itu, skema tersebut juga dijadikan sebagai tolak ukur penguasaan tiga prinsip uatama seorang profesional yaitu knowledge, attitude, and skill. Ketiga komponen itu akan dinilai oleh instruktur sejauh mana penguasaan ketiganya sebagai bentuk kesiapan mengukuti uji kompetensi. Penguasaan materi tersebut akan dibuktikan pada saat uji kompetensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =